Erick Thohir: Saya Angkat Direksi Muda Bukan buat Gaya-gayaan, tapi...

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 16:49 WIB
Menteri BUMN bersama Menhub dan Gubernur DKI Jakarta resmikan stasiun terpadu Tanah Abang. Keberadaan stasiun ini diharapkan dapat memudahkan mobilisasi warga.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap alasannya merekrut anak muda untuk posisi direksi di perseroan. Dia ingin memberi kesempatan kepada yang muda untuk bekerja.

Erick mengatakan, alasannya memilih anak muda bukan untuk gaya-gayaan, tetapi sebagai bagian dari transformasi BUMN yang telah disepakati bersama.

"Saya tidak segan-segan mengangkat direksi yang muda bukan buat gaya-gayaan, tapi ini bagian juga transformasi karena mohon maaf kita sebagai pemimpin ada waktunya dan ada umurnya. Justru karena kita pemimpin harus memberi kesempatan yang muda-muda untuk menjadi generasi penerus kita," kata Erick dikutip dari Youtube Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020).

Dia berpesan kepada Direktur Utama (Dirut) agar bisa menjadi contoh yang baik jika memiliki anak muda di jajarannya.

"Jadi mohon maaf saya minta para Dirut kalau ada direksi-direksi baru yang muda-muda tolong jadi mentor yang baik karena itu bagian jadi komitmen juga," ucapnya.

Seperti diketahui, sejumlah anak muda kini mengisi kursi pejabat di perusahaan pelat merah hingga anak usaha. Anak-anak muda ini mengisi sejumlah jabatan dari direktur hingga komisaris.

Berdasarkan catatan detikcom, orang-orang itu adalah Muhammad Fajrin Rasyid, salah satu pendiri Bukalapak yang kini menjabat sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Selanjutnya ada Adrian Zakhary yang menjabat sebagai Komisaris PTPN VIII. Ada Fadli Rahman sebagai komisaris PT Pertamina Hulu Energi anak usaha BUMN migas PT Pertamina (Persero).

Terakhir ada juga Kaspar Situmorang yang menjabat sebagai EVP Digital Center of Excellence Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)