Kru Wajib Tes Corona, Maskapai Ini Batalkan Penerbangan ke Hong Kong

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 09:54 WIB
Pandemi COVID-19 berdampak dahsyat terhadap industri penerbangan. Wabah itu berdampak ke bisnis maskapai penerbangan di seluruh dunia yang terkapar dan kalut.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) membatalkan penerbangan menuju dan dari Hong Kong. Pembatalan ini dilakukan setelah Hong Kong mewajibkan tes virus Corona untuk kru maskapai yang datang.

Dikutip dari CNN, Jumat (10/7/2020), peraturan yang diumumkan pekan ini mewajibkan kru maskapai yang datang ke Bandara Internasional Hong Kong menyerahkan sampel air liur untuk tes Corona. Dengan begitu kru maskapai dibebaskan dari karantina 14 hari.

American Airlines (AAL) yang telah menjadwalkan penerbangan dari Dallas ke Hong Kong untuk Kamis kemarin, dibatalkan. Jadwal penerbangan maskapai pun diganti untuk 5 Agustus mendatang. Sedangkan, United Airlines (UAL) akan membatalkan penerbangan yang telah dijadwalkan hingga Jumat pekan ini.

Maskapai menilai wajib tes Corona untuk kru maskapai yang datang ke Bandara Internasional Hong Kong akan mempengaruhi operasi maskapai. Pembatalan sejumlah jadwal penerbangan maskapai ini juga menjadi pengingat bahwa upaya pemulihan ekonomi dunia kini masih sulit.

Hong Kong adalah negara yang merespon cepat tindakan atas kasus virus Corona di negaranya. Kini negara itu tengah berupaya menekan penularan virus Corona di negaranya.

Setelah Hong Kong melaporkan 42 kasus baru pada Kamis kemarin, hari ini seluruh restoran di negara itu hanya diperbolehkan 60% pengunjung yang datang dan setiap meja tidak lebih dari 8 orang. Klub dan bar tidak memperbolehkan satu meja diisi lebih dari empat orang.



Simak Video "RUU Keamanan Baru Disahkan, Polisi Tangkap Pedemo di Hong Kong "
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)