Bos Twitter Sumbang Rp 43 M ke Warga AS Tangkis Dampak COVID-19

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 11 Jul 2020 18:30 WIB
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis
Foto: Anushree Fadnavis/Reuters
Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey memberi sumbangan sebesar US$ 3 juta atau sekitar Rp 43,5 miliar untuk sebuah program yang digawangi oleh 15 wali kota di wilayah AS. Demikian dikutip dari Forbes, Sabtu (11/7/2020).

Sumbangan ini disebut bertujuan untuk membantu perekonomian kota yang tertekan akibat pandemi COVID-19. Walikota Stockton Michael Tubss mengungkapkan kota membutuhkan bantuan tunai yang berkelanjutan.

Adapun sejumlah wilayah yang akan mendapatkan bantuan ini seperti Newark, Atlanta, Seattle, Los Angeles, Compton, Long Beach, Pittsburgh, Oakland dan beberapa wilayah lain.


Bantuan yang diberikan Dorsey ini melalui yayasan filantropisnya yang diluncurkan pada 7 April 2020 melalui transfer saham Square. Sebelumnya Dorsey juga fokus pada penyaluran bantuan untuk menekan dampak COVID-19 dan mendanai sistem kesehatan dan pendidikan anak.

Dia menjelaskan sejak awal nilai #startsmall tercatat menjadi US$ 2,26 miliar karena peningkatan harga saham Square sebesar 165%. Dalam tiga bulan terakhir Dorsey sudah menyumbangkan sebanyak US$ 160 juta untuk amal.

Dorsey juga telah memberikan US$ 11,2 juta kepada GiveDirectly sebuah organisasi nirlaba yang menjadi favorit para elit teknologi di Silicon Valley.



Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)