Zoom Bikin Pria Ini Masuk Jajaran Terkaya Dunia

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 13 Jul 2020 09:43 WIB
Ikuti Google, Pemerintah Jerman Batasi Penggunaan Zoom karena Isu Keamanan
Zoom Apps. Foto: DW (News)
Jakarta -

Zoom merupakan salah satu aplikasi yang makin digandrungi masyarakat di tengah pandemi virus Corona. Berkat hal ini, pendiri Zoom pun masuk jajaran orang terkaya dunia.

Forbes baru-baru ini merilis orang terkaya dunia 2020. Ada kategori pendatang baru di daftar tersebut.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (13/7/2019), rata-rata para pendatang baru ini kaya berkat bisnis layanan online-nya yang diandalkan jutaan orang di tengah-tengah pembatasan sosial, termasuk Eric Yuan, pendiri sekaligus CEO aplikasi Zoom.

Sejak adanya pandemi Corona, aplikasinya laris dipakai pengguna di seluruh dunia untuk rapat kerja, sekolah virtual, dan lain sebagainya.

Terlebih orang-orang di Amerika Serikat memanfaatkan Zoom untuk bekerja jarak jauh demi mematuhi perintah social distancing selama merebaknya wabah Corona.

Nilai perusahaan (kapitaliasasi pasar) Zoom meningkat dua kali lipat terhitung dari 3 Januari-18 Maret 2020. Sehingga membawanya memiliki kekayaan bersih hingga US$ 5,5 miliar atau setara Rp 88 triliun (kurs Rp 16.000/US$).

Zoom melaporkan pendapatnya bertumbuh sebesar 169% pada kuartal I-2020. Pertumbuhannya jauh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan pendapatan yang naik dua kali lipat ini didorong jutaan pelanggan baru yang beralih ke layanan virtual di tengah pandemi Corona.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2