Daftar Lengkap Penerima Gaji 13 2020

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 21 Jul 2020 16:12 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pencairan gaji 13 2020 untuk pegawai negeri sipil (PNS) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah memutuskan untuk tidak memberikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pencairan gaji 13 2020 hanya berlaku untuk pejabat eselon III ke bawah dan setingkatnya. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk TNI dan Polri, serta pensiunan.

"Untuk kebijakan gaji dan pensiun ke-13 ini kami melaksanakan dengan memperhatikan kebijakan THR yang sudah dilakukan Mei lalu, yakni tidak diberikan pada pejabat negara, pejabat eselon I dan II dan pejabat setingkat. Namun, gaji dan pensiun ke-13 diberikan ke seluruh ASN, TNI, Polri yang tidak masuk dalam kategori tadi," kata Sri Mulyani via virtual, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Pencairan akan dilakukan pada Agustus 2020. Jika lebih rinci, anggaran sebesar Rp 28,5 triliun ini sekitar Rp 14,6 triliun untuk APBN atau untuk PNS pusat termasuk TNI, Polri, dan pensiunan. Sedangkan untuk daerah atau APBD ditujukan untuk PNS daerah, anggarannya sebesar Rp 13,89 triliun.

"Breaking news: Pemerintah memutuskan pembayaran gaji ke-13 untuk PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pensiunan, dan pejabat negara (selain eselon 1 dan 2), akan dilakukan bulan Agustus 2020. Semoga jadi stimulus yang menggerakkan perekonomian," cuit akun @prastow atau Yustinus Prastowo selaku Staf Khusus Menteri Keuangan.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2