Jokowi Sempat Bertemu Purnomo, Luhut: Presiden Sehat-sehat Saja

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 24 Jul 2020 18:45 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merespons kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melakukan tes swab lebih cepat karena sempat bertemu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang positif virus Corona (COVID-19).

Menurut Luhut, sejauh ini Jokowi dalam kondisi yang sangat sehat.

"Enggak, Presiden sehat-sehat saja kok," ungkap Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Ia enggan bicara banyak mengenai jadwal tes swab Jokowi tersebut. Menurutnya, banyak urusan lain yang harus ia kerjakan.

"Saya nggak sempat memikirkan itu," kata Luhut.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan menjalani tes swab lebih cepat dari jadwal rutinnya, usai adanya Purnomo positif Corona. Jokowi diketahui sempat bertemu dengan Purnomo di Istana pekan lalu.

"Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar wakil wali kota Solo positif," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (24/7/2020).

Heru mengatakan protokol kesehatan di Istana secara ketat diterapkan, termasuk kepada tamu yang bertemu Jokowi. Tamu diwajibkan menjalani rapid test Corona.

"Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak presiden," kata Heru.



Simak Video "Covid-19 di Bali Meningkat, Luhut Batasi Kunjungan Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)