Korea Selatan Resesi, Siapa Saja 10 Orang Terkaya di Sana?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 26 Jul 2020 11:01 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan
Foto: Ilustrasi
Jakarta -

Korea Selatan (Korsel) resesi Tak hanya Kpop yang banyak disukai orang, orang-orang terkaya di negara yang baru saja menarik perhatian karena resesi ini juga menarik untuk ditelisik.

Siapa saja mereka?

Mengutip Forbes, Minggu (26/7/2020), posisi pertama orang terkaya di Korsel diisi oleh Lee Kin hee. Lee merupakan chairman raksasa elektronik Samsung. Ia memiliki kekayaan bersih US$ 17,3 miliar atau setara Rp 242,2 triliun (asumsi kurs Rp 14.000).

Pada tahun 2014, ia terkena serangan jantung dan dirawat di rumah sakit. Belum ada informasi mengenai kondisi Lee.

Posisi kedua diduduki oleh Seo Jung jin merupakan salah satu pendiri Celltrion perusahaan biofarmasi yang membuat obat-obatan untuk kanker, influenza dan lain-lain. Total kekayaannya mencapai US$ 11,4 miliar atau sekitar Rp 159,6 triliun.

Awal tahun ini, Seo mengumumkan pengunduran diri dari chairman Celltrion dan pensiun di akhir tahun.

Posisi selanjutnya diisi oleh pendiri perusahaan game online Nexon Kim Jung ju. Kim memiliki kekayaan sebesar US$ 9,6 miliar atau Rp 134,4 triliun.

Di urutan ke empat ada Jay Y Lee yang merupakan vice chairman Samsung dengan kekayaan US$ 6,7 miliar atau Rp 93,8 triliun. Kemudian disusul Kim Beom su pendiri dan chairman Kakao yakni aplikasi pesan dengan total kekayaan bersih US$ 5,2 miliar atau Rp 72,8 triliun.

Berikut daftar 10 orang terkaya di Korsel:

klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bahu Membahu Selebriti-Petani di Korsel Hadapi Krisis Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]