Corona 'Serang' Pegawai Bank

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 28 Jul 2020 06:00 WIB
Ilustrasi keuangan keluarga karena Corona
Foto: Getty Images/iStockphoto/CentralITAlliance
Jakarta -

Sejumlah pegawai dari beberapa bank kembali terjangkit COVID-19. Namun pihak bank memastikan jika pegawai tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dan perawatan khusus. Setelah diketahui pegawainya positif, bank langsung melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

Country Head of Corporate Affairs Citibank Puni A Anjungsari membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan saat surat tersebut diterbitkan ada 1 pegawai yang positif. Namun per hari ini bertambah menjadi 3 pegawai.

"Kami konfirmasi, pada intinya ada pegawai kami pada tanggal tersebut 1 orang positif, kemudian setelah tes swab dan hari ini keluar hasilnya menjadi 3 orang," kata Puni saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).

Dia mengungkapkan saat ini 70% pegawai Citibank atau sekitar 1.900 orang sudah bekerja dari rumah. Sisanya 30% bekerja dari kantor. Puni memastikan pegawai yang positif tersebut tidak berinteraksi langsung dengan nasabah dan mereka bekerja di operasional back end.

Saat ini ketiga pegawai tersebut menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Selain itu, lantai tempat pegawai tersebut bekerja sedang dalam proses penyemprotan disinfektan dan deep cleaning untuk memastikan kantor aman.

Dia menyebut Citi juga terus berkoordinasi dengan manajemen gedung terkait penambahan kasus positif tersebut. Saat ini dalam menjalankan operasional dengan situasi new normal Citibank melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Misalnya dengan pemeriksaan suhu, social distancing dengan jarak 2 meter, mewajibkan penggunaan masker, sarung tangan dan pelindung wajah untuk teller yang berinteraksi langsung dengan nasabah.

"Protokol kesehatan di Citi itu benar-benar ketat, kalau yang lain jaga jarak 1 meter kami 2 meter. Lalu ada surat yang masuk juga kami spray dengan disinfektan dulu," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Adaptasi Kebiasaan Baru, Jenius Rilis Fitur Pembayaran Nontunai"
[Gambas:Video 20detik]