Wow! Google Perpanjang Kerja dari Rumah Sampai Juli 2021

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 28 Jul 2020 12:21 WIB
Google: WHO dan Pemerintah AS Jadi Target Serangan Phising
Foto: DW (News)
Jakarta -

Google akan memperpanjang kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) untuk karyawannya. Juru bicara Google mengatakan WFH akan diperpanjang hingga Juli 2021.

Perpanjang kebijakan WFH ini disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai yang ditulis melalui memo kepada karyawan globalnya. Dalam catatan itu WFH akan diperpanjang tepatnya hingga 31 Juli 2021.

"Saya harap perpanjang WFH akan menawarkan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan menjaga kesehatan pekerja dan keluarga selama 12 bulan ke depan," ungkap Pichai, dikutip dari CNN, Senin (28/7/2020).

Rencana ini menunjukkan salah satu perusahaan teknologi terbesar seperti Google tengah bersiap menghadapi pandemi virus Corona yang kemungkinan akan lebih panjang. Hal ini akan menjadi dorongan bagi perusahaan lain di dunia.

Sebelumnya, Google berencana WFH akan diperpanjang hanya sampai akhir tahun 2020 dan melonggarkan WFH untuk sebagian karyawannya yang akan kembali ke kantor.

Sejauh ini perusahaan teknologi memang menjadi pelopor rencana WFH jangka panjang. Selain Google rencana itu juga dilakukan oleh Twitter dan Facebook.



Simak Video "Mantap! Pegawai Microsoft Boleh WFH Selamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)