Ada Rental Laptop Gratis Bantu Siswa Nggak Mampu, Nggak Rugi?

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 28 Jul 2020 14:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Di Indonesia banyak anak-anak kurang mampu yang tak bisa mengikuti pelajaran sekolahnya selama ada pandemi Corona ini. Alasannya, karena mereka tak memiliki gadget yang memadai apalagi kuota internet. Akibatnya sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) jadi tidak optimal, anak-anak banyak yang ketinggalan pelajaran.

Beberapa di antaranya sampai rela pergi ke sekolah sendirian agar tidak ketinggalan dari teman sebayanya. Seperti yang dialami Dimas Ibnu Alias, siswa SMPN 1 Rembang.

Hal ini menggerakkan sebagian orang untuk membantu sesamanya. Seperti yang dilakukan Emir Kurnia pemilik usaha sewa alat multimedia Indotekrental.com. Baru-baru ini, ia menyewakan beberapa unit laptop miliknya untuk anak-anak kurang mampu di daerah dekat kantornya.

"Di daerah sini sebenarnya banyak anak-anak yang kurang mampu, saya minta tolong sama asisten saya yang tinggal dekat rumah anak-anak tersebut untuk diajak ke sini bila butuh laptop untuk belajar," ujar Emir kepada detikcom, Selasa (28/7/2020).

Selain mengajak anak-anak di sekitar kantornya, ia juga terbuka untuk anak-anak lain di luar sana yang butuh sewa laptop gratis. Untuk itu, hal ini ia sebarluaskan juga melalui akun Facebook pribadinya.

"Ia saya sebarin juga di medsos saya, baru sebentar saya upload langsung banyak teman saya yang berprofesi sebagai guru yang kontak saya menanyakan hal tersebut," katanya.

Untuk anak-anak kurang mampu yang kiranya butuh menyewa laptop, bisa datang langsung ke kantor Indotekrental.com. Sebab Emir menyediakan sekitar 30 unit laptop untuk dipakai lengkap dengan fasilitas Wifi dan Printer.

Rental laptop gratis ini dibuka setiap hari Senin-Sabtu pukul 10.00 - 17.00 WIB untuk membantu anak-anak belajar secara online. Hanya dibuka di kantor Emir yang beralamat di Jalan Taman Bougenvil 1 Blok MM1 No.8 RT4/RW3 Pegadungan, Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.



Simak Video "SMP di Makassar Beli 428 Tab Tablet Dukung Proses Belajar dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)