PNS Kemenkeu Boleh Ambil Cuti Pulang Kampung

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 30 Jul 2020 19:15 WIB
Sri Mulyani Sambut CPNS Baru Kemenkeu
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Kabar gembira buat seluruh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), di masa pandemi Corona ini telah diterbitkan aturan baru mengizinkan para pegawai negeri sipil (PNS) cuti.

Aturannya tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Sekjen Kementerian Keuangan, Hadiyanto mengatakan pihaknya juga sudah menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 30 Tahun 2020 tentang persyaratan perjalanan bagi pegawai dan tindak lanjut sistem kerja pada masa transisi.

"Relaksasi cuti, pegawai dapat memanfaatkan urgensi untuk pulang kampung, karena memang sangat diperlukan, karena kondisi yang memang harus pulang," kata Hadiyanto dalam acara webinar Protokol Kesehatan bagi Pegawai saat Bepergian, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Hadiyanto bilang pelaksanaan cuti ini harus mengutamakan protokol kesehatan dan dilaksanakan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Dirinya bahkan mengimbau kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan yang ragu untuk bepergian jarak jauh lebih baik memilih untuk tidak berangkat.

"Kalau ragu kita dalam kondisi tidak sehat atau kondisi sehat, asumsikan kita tidak sehat, agar tidak ada potensi tertular atau menularkan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemerintah Masih Ada Utang Bagi Hasil 2019 Ke DKI Rp 2,58 T"
[Gambas:Video 20detik]