Viral Video Jouska, Bahas Cara Kaya Ala Perencana Keuangan

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 01 Agu 2020 22:00 WIB
Video Jouska
Foto: Dok.Istimewa
Jakarta -

Ramai film pendek di Youtube berjudul Jouska. Dalam video tersebut diceritakan seseorang sedang berargumentasi dengan dirinya sendiri terkait masalah perencanaan keuangan.

Video yang dibuat oleh warganet bernama Ferry Irwandi ini menceritakan masalah kaum milenial yang tak bisa mendapatkan uang banyak. Dalam videonya juga disebutkan Jouska adalah kondisi di mana manusia terlibat percakapan dengan dirinya sendiri, dalam alam pikiran yang dimilikinya.

detikcom coba menghubungi Ferry untuk menjadikan video tersebut sebagai bahan pemberitaan. "Selamat malam, terima kasih telah menghubungi. Silakan (video sebagai bahan berita)," ujar Ferry saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Di kotak deskripsi juga disebutkan, cerita dalam film ini juga merupakan fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

Video tersebut menceritakan seorang pria yang sedang berdebat soal edukasi dan literasi keuangan. Satu pria berkacamata sedang bekerja di depan laptop, dan pria yang satunya yang memegang remot berusaha keras untuk meyakinkan jika bisnis perencana keuangan adalah kue manis yang besar dan bisa dinikmati oleh mereka.

Apalagi dengan banyaknya generasi milenial yang disebut tidak memiliki pendapatan besar namun harus tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Terus kliennya siapa?" Tanya pria di depan laptop.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kemenkominfo Soal Pemblokiran Website Jouska"
[Gambas:Video 20detik]