Siap-siap! Akan Ada Pesta Diskon Sampai 75% di Mal Bulan Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 11:52 WIB
Ilustrasi belanja
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Para penyewa toko alias tenant di mal menyiapkan pesta diskon istimewa bulan ini. Diskon yang ditawarkan mencapai 75%.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah. Dia bilang pesta diskon ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Maka dari itu nantinya akan ada diskon serba 75 yang ditawarkan.

"Jadi konsepnya 75 tahun Indonesia, dilakukan bulan ini. Rata-rata anggota kasih diskon 75%, diskon Rp 75 ribu, diskon 7,5%, diskon buat yang umur 75 tahun, diskon serba 75 lah pokoknya," ungkap Budihardjo ketika dihubungi detikcom, Selasa (4/8/2020).

Budihardjo menjelaskan hal ini dilakukan agar para tenant mendapatkan momentum untuk menjual barang-barangnya lagi setelah berbulan-bulan mal dipaksa tutup demi menekan penyebaran virus Corona. Diharapkan dengan diskon ini masyarakat jadi bergairah untuk berbelanja.

"Kami buat event nasional ini supaya teman-teman semua dapat momentum. Supaya orang mau bergairah belanja dan keluar semua stok-stok yang ada di kita," kata Budihardjo.

Apalagi untuk para tenant ritel fesyen, menurut Budihardjo ritel fesyen sampai saat ini masih merana. Terlebih lagi ritel fesyen baru saja kehilangan momen belanja lebaran karena saat itu mal masih belum boleh dibuka.

"Kayak ritel fesyen itu kan butuh satu event nasional, misal lebaran, natal. Kemarin lebaran kita udah nggak bisa dapat apa-apa, mudah-mudahan event ini angkat penjualan sektor fesyen juga," jelas Budihardjo.

Adapun pesta diskon ini bakal dimulai tanggal 14-30 Agustus 2020. Semua tenant di Indonesia yang tergabung dalam Hippindo akan melakukan aksi pesta diskon ini.

Bukan cuma di mal, pihaknya juga sudah menggandeng beberapa marketplace untuk ikut menjual barang tenant di mal dengan diskon serba 75.



Simak Video "Kapal Perang di Lantamal VI Bunyikan Sirene di Perayaan Kemerdekaan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)