Waduh! Pria Ini Diciduk karena Beli Mobil Rp 2 M Pakai Cek Palsu

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Rabu, 05 Agu 2020 11:27 WIB
Beli mobil pakai cek palsu/NY Post
Foto: Beli mobil pakai cek palsu/NY Post
Jakarta -

Di Florida, Amerika Serikat, ada seorang pria yang ditahan pihak berwajib karena membeli satu unit mobil Porsche baru. Dia ditahan karena membeli mobil tersebut dengan cek palsu yang dicetak di rumahnya.

Dilaporkan pria ini mendapatkan cek yang dia cetak di komputer rumah. Cek ini digunakannya dengan sangat royal, bukan cuma mobil Porsche, namun juga untuk membeli beberapa jam tangan.

Dilansir dari New York Post, Rabu (5/8/2020), pria tersebut adalah Casey William Kelley. Pria berumur 42 tahun ini mencairkan cek hampir US$ 140.000 atau sekitar Rp 2 miliar (dalam kurs Rp 14.500) di dealer mobil lokal.

Casey pun ditahan satu hari kemudian ketika ia mencoba untuk membeli lagi beberapa jam tangan Rolex pada toko perhiasan di sekitar Miramar Beach dengan cek palsu lainya. Pria ini ditangkap dengan dakwaan pencurian besar kendaraan bermotor dan bertransaksi dengan sistem pembayaran palsu.

Siasat licik Casey dibongkar usai dealer tempatnya membeli Porsche 911 Turbo itu curiga karena tak bisa mencairkan cek yang digunakan Casey. Dealer mobil itu pun langsung melapor ke pihak berwajib.

Sementara itu, toko perhiasan tempat Casey membeli jam memilih untuk tidak memberikan jam tangan yang dibeli Casey sebelum cek bisa dicairkan.

Setelah cek nyatanya tidak bisa dicairkan, toko perhiasan ini ikut melaporkan Casey ke pihak berwajib.



Simak Video "Roro Fitria Buktikan Mobil Mewahnya Tak Pakai Plat Bodong"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)