Jangan Ketinggalan, Diskon Jumbo Serbu Mal Mulai Pekan Depan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Agu 2020 10:00 WIB
Sejumlah calon pembeli memilih pakaian baru di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Selasa (12/5/2020). Memasuki H-11 Idul Fitri 1441 Hijriah, beberapa pusat penjualan pakaian mulai diserbu pengunjung untuk memenuhi kebutuhan pakaian baru Lebaran dengan potongan harga berkisar antara 20 sampai 70 persen. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS
Jakarta -

Bakal ada diskon besar-besaran di lebih dari 300 mal di seluruh Indonesia. Diskon besar-besaran itu merupakan program dari ajang Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 yang akan dilaksanakan pada 14-30 Agustus mendatang.

Berbagai penawaran menggiurkan disediakan. Mulai dari diskon hingga 75%, potongan belanja Rp 75.000, buy 1 get 1, dan sebagainya.

Ketua Pelaksana HBDI 2020 Fetty Kwartati mengatakan, ada lebih dari 20.000 merek yang ikut memberikan diskon di ajang tahun ini. Mulai dari produk fesyen seperti merek Gabino, Hammer, dan sebagainya; lalu makanan dan minuman seperti J.CO, Pepper Lunch, Shaburi & Kintan Buffet, dan sebagainya; merek kecantikan seperti Johnny Andrean, dan banyak lagi.

"Tahun lalu 20.000 gerai, tahun ini harusnya lebih banyak lagi. Karena tahun ini bukan hanya member Hippindo, tapi juga merchant lain, dan juga dari merchant dari marketplace. Jadi jumlahnya akan sangat lebih tinggi dari tahun lalu," jelas Fetty dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

Tak hanya di ritel offline atau di mal, HBDI kali ini juga akan merambah ke ritel online di marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Blibli.com, dan juga gerai-gerai yang tersedia di aplikasi Gojek.

"Kita melibatkan banyak channel, digital juga. Contohnya Blibli banyak memberikan benefit untuk customer. Gojek juga ada promo di Gofood, Gomall, Gopay, dan Gosend. Lazada ada virtual shopping, voucher, dan sebagainya. Kemudian di Tokopedia kita juga berkolaborasi, dan banyak lagi yang lainnya," imbuh Fetty.

Selain pesta diskon, HBDI kali ini juga akan memberikan ruang khusus bagi UMKM yang memasarkan produk asli Indonesia untuk mendukung program Bangga Buatan Indonesia. Nantinya, para UMKM bisa ikut memberikan promosi di platform-platform digital untuk memasarkan produknya.



Simak Video "Saat Pengunjung Membeludak di Mal Tentrem Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)