Bro & Sis Ada Diskon Belanja Online Se-ASEAN, Borong Nih!

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Agu 2020 15:15 WIB
Red background sale tag with exploding hole and drop shadow
Ilustrasi/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Program diskon besar-besaran untuk belanja online dilakukan serentak se-ASEAN, Sabtu (8/8/2020). Program tersebut adalah ASEAN Online Sale Day (AOSD) 2020 yang merupakan ajang tahunan dari negara-negara anggota ASEAN untuk mendorong transaksi niaga elektronik/niaga-el (crossborder e-commerce).

"Partisipasi Indonesia pada AOSD 2020 merupakan salah satu upaya Indonesia mendorong ekspor nasional yang juga menegaskan bahwa para pelaku usaha di ASEAN telah siap untuk menyongsong era normal baru dan kembali melayani konsumen," kata Direktur Kerja sama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan Marolop Nainggolan dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Marolop mengatakan, melalui AOSD ini diharapkan produk-produk Indonesia bisa menggencarkan perluasan pasar di ASEAN.

"Turut sertanya Indonesia dalam program ini tentu saja menjadi salah satu kanal bagi para pelaku usaha di Indonesia dalam memasarkan produk-produk unggulannya ke mancanegara, yang mana sejalan dengan Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia (Gernas BBI) yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah," terang Marolop."

Dalam AOSD ini, salah satu platform digital dalam negeri juga ikut memberikan diskon besar-besaran. Platform tersebut adalah Traveloka yang memberikan diskon tiket pesawat, hotel, dan sebagainya untuk transaksi yang dilakukan pada pukul 19.00-23.59 WIB hari ini

Traveloka menggandeng lebih dari 2.000 mitra, mulai dari transportasi, akomodasi, Xperience, dan eats. Lebih dari 60 juta pengguna Traveloka yang tersebar di Asia Tenggara dapat menikmati promo Traveloka yang dapat diakses melalui laman AOSD pada tautan aseanonlinesaleday.com.

"Sesuai dengan tema tahun ini, "A Click to Prosperity", kami berharap keberadaan kami dapat memberikan kesejahteraan bagi para mitra kami terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menstimulasi tingkat permintaan konsumen selama periode transisi ini, tidak hanya dari pasar lokal namun juga internasional. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut memajukan laju ekspor nasional, terutama di sektor pariwisata," kata CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience Christian Suwarna.



Simak Video "Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)