Corona Picu PHK, Perusahaan di Brasil Ini Justru Rekrut 5.200 Pekerja

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Agu 2020 22:30 WIB
Bendera Brasil
Ilustrasi Brasil/Foto: Reuters
Jakarta -

Badai PHK melanda berbagai negara imbas pandemi virus Corona (COVID-19). Hantaman Corona telah memporak-porandakan dunia usaha, yang pada akhirnya memaksa sejumlah perusahaan untuk melakukan efisiensi lewat PHK.

Namun, hal itu tak berlaku terhadap perusahaan pembuat makanan olahan di Brasil, JBS SA. Dilansir dari Reuters, Sabtu (8/8/2020), perusahaan ini justru membuka lowongan pekerjaan bagi 5.200 orang.

Selama pandemi ini, perusahaan tersebut memang tetap beroperasi. Perekrutan karyawan ini dilakukan untuk meningkatkan produksi yang akan dialokasikan kepada kegiatan ekspor utama.P

Perusahaan terus berupaya meningkatkan produksi untuk menangkis dampak Corona yang sebelumnya sempat mengganggu operasional sejumlah pabriknya.

Seiringan dengan perekrutan ini, JBS juga mengubah alur produksi dengan memaksimalkan mekanisasi.

"Sebagian besar posisi baru akan memodernisas dan membantu jalur produksi," tulis pernyataan resmi JBS, dikutip dari Reuters.

Kegiatan produksi di JBS terdiri dari penyembelihan dan pemotongan daging sapi, babi, dan unggas, serta pekerjaan di pusat distribusi, toko, unit pakan ternak, dan juga fasilitas inkubator unggas.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2