Ada Diskon Tiket Kereta Nih Peringati HUT RI, Catat Jadwalnya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 11 Agu 2020 14:32 WIB
Petugas memeriksa kelengkapan dokumen calon penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Rabu (8/7/2020). Pemkot Madiun bersama Polres Madiun Kota dan PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun meluncurkan Stasiun Tangguh Semeru Covid-19 Stasiun Tangguh Semeru yang beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Siswowidodo/foc.
Foto: ANTARA FOTO/SISWOWIDODO
Jakarta -

PT KAI (Persero) menawarkan diskon harga tiket kereta jarak jauh. Penumpang hanya diminta membayar 75% dari harga tiket dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75.

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan bahwa pihaknya memotong harga 25% untuk harga tiket di beberapa rute perjalanan jarak jauh.

"Kami lakukan promosi penjualan dalam rangka memperingati HUT 17 Agustus yang ke 75 tahun. Pelanggan kami hanya membayar 75% daripada harga tiket," ujar Didiek dalam webinar yang dilakukan Kemenhub, Selasa (11/8/2020).

"Jadi promonya 25% diskon kami berikan pelanggan hanya bayar 75% harga tiket," lanjutnya.

Adapun diskon ini akan berlaku pada perjalanan KA tanggal 6 s.d 31 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan diskon spesial hari kemerdekaan ini sendiri jumlahnya terbatas, penumpang bisa memesannya di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Dari catatan detikcom, PT KAI memberikan diskon tiket kereta api itu untuk 13 rute perjalanan jarak jauh. Mulai dari KA Mutiara Selatan (Gambir - Malang), Turangga (Gambir - Surabaya Gubeng), dan Bima (Gambir - Malang).

Ada juga, KA Harina (Bandung - Surabaya Pasarturi), Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), hingga Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi).

Kemudian KA Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Matarmaja (Pasar - Senen - Malang), Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang), Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo), dan Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng).

Pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI tersebut pada tanggal 17 Agustus 2020 berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA.

KAI menyediakan 17 Voucher tiket pada masing-masing KA Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis.



Simak Video "PT KAI Pastikan Kereta Jarak Jauh Belum Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)