Selebritas Bicara dan Posting RUU Cipta Kerja, dari Gading hingga Gisel

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 22:48 WIB
Gisella Anastasia penuhi panggilan Polda Jatim terkait kasus carding. Tak sendiri, Gisel hadir bersama Tyas Mirasih yang juga diperiksa untuk kasus yang sama.
Foto: Amir Baihaqi/Selebritas Bicara dan Posting RUU Cipta Kerja, dari Gading hingga Gisel
Jakarta -

Sejumlah selebritas dianggap mendukung RUU Cipta Kerja berdasarkan rilis Twitter @kamalbukankemal atau Kamal. List itu muncul berkaitan dengan merebaknya tagar #IndonesiaButuhKerja.

Tagar #IndonesiaButuhKerja diunggah oleh sejumlah artis. Mereka kompak mengunggah postingan dengan tagar #IndonesiaButuhKerja di akun media sosial. Beberapa diantaranya menyelipkan narasi berisi dukungan atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

Menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat ini pembahasan RUU Cipta Kerja sudah mencapai 75% pembahasannya. Menurutnya saat ini RUU Cipta Kerja sangat ditunggu-tunggu investor. Di dalamnya ada aturan mengenai dana investasi Sovereign Wealth Fund alias SWF.

"Ini jadi catatan dan ditunggu investor. Termasuk di dalamnya ada aturan mengenai SWF, ada juga jaminan kehilangan pekerjaan, ada hal-hal terkait birokrasi," ujar Airlangga dalam Rakernas Virtual Apindo pada Rabu (12/8/2020).

Berikut tulisan seleb yang mengunggah tagar #IndonesiaButuhKerja. Tagar ini diduga punya kaitan erat dengan RUU Cipta Kerja.


1. Gading Martin


Gading pernah mengunggah dukungan pada RUU Cipta Kerja melalui video di akun instagramnya gadiiing pada 5 Mei 2020 lalu. Begini katanya, "Gue kepikiran nih harus ada terobsan baru untuk mengatasi kondisi kayak begini. Biar ga banyak orang yang sengsara dan bisa bangkit lagi. Dan gue dengar nih lagi rame soal Cipta Kerja," katanya.

"Yang gue pahami dengan membuka peluang investasi yang besar bakal nyiptain lapangan kerja seluas-seluasnya. Pas banget nih, kalau pandemi sudah kelar kita bisa dapat kerja lagi bahkan bisa buka bisnis sendiri. Sekarang saatnya kita dukung pemerintah, karena gue, lu, kita semua butuh kerja," ujar Gading. Kini postingan tersebut telah dihapus.


2. Gofar Hilman

Dari akun Instagramnya @pergijauh, Gofar Hilmah menulis ini:

"Salam sekut! Keadaan pandemi ini buat segala sesuatunya serba terbatas. Tapi gue juga gak mau diem aja tanpa ngapain-ngapain, gue tetap bertahan dan salurin energi gue untuk bikin dan jalanin strategi baru untuk ngadepin tantangan ini. Balik fokus ke diri sendiri, jalanin apa yang kita bisa. Tetep aktif dan produktif sampai masa pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Karena gue butuh kerja, lo butuh kerja dan #indonesiabutuhkerja" tulis Gofar.

3. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia menulis tagar tersebut di Intagramnya di @gisel_la.

"Teman-teman, tahu gak sih tanggal 1 Mei kemarin diperingati sebagai Hari Buruh? Mirisnya Hari Buruh di tahun ini justru kita berada di tengah pandemi corona dan banyak buruh yang justru dipotong gajinya, dirumahkan, dan di-PHK. Sedih banget ya. Nah, kita bisa membantu dengan dukung kebijakan pemerintah di tengah pandemi ini lho. Biar coronanya cepat selesai dan pemerintah bisa fokus untuk menciptakan lapangan yang lebih luas. Karena, kita butuh kerja, kan?

#IndonesiaButuhKerja #RUUCiptaKerja #CiptaKerja #LapanganKerja #JaringanBonusDemografi" tulis Gisel.

4. Siti Badriah

Siti BadriahSiti Badriah Foto: Instagram Siti Badriah

Siti Badriah alias Sibad melalui Instagram-nya menuliskan hal di bawah ini:

Indonesia butuh kerja

Halo temen-temen semua, apa kabar? Semoga kamu dan keluarga sehat-sehat selalu ya. Doain juga aku dan semua temen-temen yang lain selalu dalam keadaan sehat-sehat ya. Aamiin.

Walaupun aku tau, semua dari kita pasti merasakan dampak dari pandemi ini, tapi kita harus tetap bersyukur ya.

Aku paham banget, ada yang usahanya tutup, dan ada yang juga kehilangan pekerjaan, aku pun salah satu yang terkena dampaknya. Tapi yakin deh, dibalik musibah pasti ada hikmahnya.

Kalau temen-temen semua update dengan perkembangan berita yang ada, pasti kamu sudah pada tau kalau pemerintah lagi meracik undang-undang yang namanya RUU Cipta Kerja. Nah ini bisa jadi salah satu solusinya, karena undang-undang ini bertujuan untuk mempermudah investasi yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi. Dan aku pun yakin, ini salah satu langkah positif dari pemerintah kita yang harus kita dukung bersama.

Nah disinilah jiwa kebersamaan kita harus dirajut kembali. Jangan terpecah oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Oleh karena itu, aku mengajak kita semua bersatu di masa sulit ini untuk memperingan dampak dari pandemi dengan terus menebarkan semangat positif untuk Indonesia yang lebih baik.

#IndonesiaButuhKerja

5. Ardhito Pramono

Penyanyi Ardhito Pramono sempat menulis hashtag #IndonesiaButuhKerja di Instagram. Namun kini konten tersebut telah dihapus. Unggahan dia yakni 'Kegiatan saat di rumah doang. Jadi kangen kerja, gue butuh kerja, lo butuh kerja #Indonesiabutuhkerja#



Simak Video "Selain Tak Transparan, RUU Cipta Kerja Dinilai Memotong Hak Masyarakat!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)