Dorong Konsumsi Gula Lokal, Mendag: Saya Dukung 100% Dalam Negeri

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 18 Agu 2020 11:41 WIB
Harga Gula di Surabaya Naik
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Resesi yang telah mendera sejumlah negara ASEAN membuat Indonesia harus lebih waspada. Menurut Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto, meningkatkan konsumsi produk buatan dalam negeri bisa jadi salah satu langkah untuk bisa kembali menumbuhkan ekonomi nasional yang terimbas pandemi.

Hal itu disampaikan Agus saat menyambangi stand Gulavit di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (16/8/2020). Produk gula 100% Indonesia ini merupakan produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Selain memuji inovasi produk sebagai pionir gula bervitamin, Menurut Mendag, keberadaan produk Gulavit penting untuk mengisi kekosongan pasokan gula dalam negeri yang cenderung menipis.

"Saya dukung produk 100% dalam negeri. Apalagi ini produk inovatif," ada vitaminnya," kata dia dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Gulavit, Simon Kesuma mengatakan bahwa gulavit beda dengan gula kristal putih yang umumnya beredar di pasaran. Satu sendok mengandung 35% vitamin A berdasarkan AKG (Angka kecukupan gizi) harian.

"Sebagai gula yang bervitamin, Gulavit telah digunakan disejumlah rumah sakit," ujar Simon.



Simak Video "Dear Pemerintah, Pembuat Gula Aren Purwakarta Minta Bantuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)