Suahasil dan Rosan Roeslani Jadi Wakil Ketua Satgas PEN

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 26 Agu 2020 19:45 WIB
Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani
Ketua Kadin Rosan P Roeslani/Foto: Citra Nur Hasanah / 20detik
Jakarta -

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kembali melakukan perubahan struktur untuk kedua kalinya. Pada perubahan kali ini, komite menambahkan struktur jabatan wakil ketua satgas pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Setidaknya ada dua orang yang ditunjuk untuk mengisi jabatan itu. Mereka adalah Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani. Keduanya menjabat sebagai wakil ketua I dan II satgas PEN.

Penunjukan kedua nama ditetapkan oleh Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir.

"Menteri BUMN ketua pelaksana menetapkan wakil ketua pelaksana terdiri dari KASAD dan wakapolri. Lalu sebagai wakil ketua di satgas ekonomi ada Pak Wamenkeu dan Pak Rosan," ujar Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Rabu (26/8/2020).

Sebelum penambahan struktur ini, Airlangga sudah meresmikan penambahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana KPCPEN. Selain Andika, ada juga Wakil Kepala Kepolisian RI Gatot Eddy Pramono yang juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pelaksana II KPCPEN.

(eds/eds)