Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan Mulai Ditransfer, Sudah Cek Rekening?

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 28 Agu 2020 06:20 WIB
rupiah
Foto: shutterstock
Jakarta -

Akhirnya, program subsidi upah/gaji yang ditunggu-tunggu banyak pekerja swasta diluncurkan. Kemarin program itu diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Program ini memberikan bantuan subsidi upah Rp 600 ribu/bulan untuk pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta. Mulai dari kemarin bantuan itu mulai ditransfer langsung ke rekening penerima.

"Dari bantuan yang sudah ada hari ini kita lengkapi lagi yang namanya tambahan subsidi gaji totalnya 15,7 juta pekerja diberikan Rp 2,4 juta. Ini memang diberikan kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," kata Jokowi, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (27/8/2020).

Dalam program ini totalnya akan diberikan kepada 15,7 juta pekerja. Untuk hari ini atau tahap awal diberikan kepada 2,5 juta pekerja. Targetnya September 2020 seluruh pekerja yang sudah terdata sudah ditransfer bantuan tersebut.

Bantuan subsidi upah ini diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama yang sudah ditransfer kemarin diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

"Kita harapkan yang 2,5 juta orang ini ada yang menerimanya hari ini dan mungkin mundur besok. Karena jumlahnya ini jutaan," ucap Jokowi.

Lalu siapa saja pekerja yang berhak dapat bantuan?

cek halaman selanjutnya



Simak Video "Oktober-November, Tenaga Honorer Dapat Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan"
[Gambas:Video 20detik]