Ajak Beli Jualan Teman, Menperin: Bisa Dorong Ekonomi Nasional

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 28 Agu 2020 17:40 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Trio Hamdani)
Jakarta -

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengingatkan pentingnya mendukung perekonomian lokal, salah satunya dengan beli jualan teman.

"Kita melihat bahwa program beli jualan teman ini sedikit-banyak akan bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian, khususnya perekonomian lokal," kata Agus ketika ditemui detikcom usai menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI, di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurut Agus, pada akhirnya gerakan beli jualan teman ini akan memberikan kontribusi pada perekonomian nasional.

"Tentu nanti pada gilirannya akan bisa membantu, atau memberikan kontribusi kepada perekonomian nasional secara umum. Jadi beli jualan teman," ujar Agus.

Oleh sebab itu, ia mendukung penuh gerakan beli jualan teman. "Teman-teman sekalian, saya Menteri Perindustrian Republik Indonesia mendukung gerakan yang disebut dengan beli jualan teman," tandasnya.

Nah, detikers tunggu apa lagi? Yuk, dukung kampanye #belijualanteman dengan membeli jualan teman, kerabat, keluarga, atau pun tetangga sendiri. Selain itu, dengan beli jualan teman, maka detikers juga mendukung produk dalam negeri, lho!

Untuk pembaca detikcom yang punya bisnis dadakan di tengah pandemi ini, boleh ceritakan produk dan pengalaman menarik Anda kepada kami di kolom komentar.



Simak Video "Menperin Agus Gumiwang Yakin 25 Ribu Mobil Terjual di GIIAS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)