Soal Dugaan Pencucian Uang, Bos Jouska: Kami Belum Dipanggil PPATK

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 01 Sep 2020 15:35 WIB
Jouska
Foto: Dok. Jouska
Jakarta -

CEO PT Jouska Financial Indonesia (Jouska) Aakar Abyasa Fidzuno mengaku belum menerima panggilan resmi dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Hal itu sebagai respons atas dugaan pencucian uang pada perusahaan.

"Sampai detik ini kami belum menerima panggilan resmi atau undangan resmi apapun dari PPATK," katanya dalam teleconference, Selasa (1/9/2020).

Dia mengatakan, selama ini pihaknya aktif mengikuti kegiatan PPATK. Dia menuturkan, yang telah memberikan panggilan selama ini baru Satgas Waspada Investasi (SWI) dan Bareskrim.

"Mungkin yang perlu kita garis bawahi Jouska secara badan kita justru terdaftar di bawah PPATK. Kami setiap tahun rutin mengikuti seminar atau kegiatan AML anti money laundering," katanya.

Sebelumnya, PPATK menyatakan tengah mendalami dugaan pencucian uang dalam kasus Jouska.

"Iya kita sedang mendalami kasus ini," kata Kepala PPATK Dian Ediana Rae dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/8/2020).

Pendalaman terhadap dugaan kasus pencucian uang oleh Jouska dilakukan oleh PPATK sebagai hal yang wajar. Hal ini juga dilakukan untuk kebutuhan pihak kepolisian jika dibutuhkan.

"Ini standar kerja kita kalau ada kasus kita lakukan pendalaman, dan sekaligus antisipasi kalau nanti pihak kepolisian meminta informasi kepada kita," ujarnya.



Simak Video "Kemenkominfo Soal Pemblokiran Website Jouska"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)