Sandiaga Borong 1 Ton Gula dari Pasar Induk Cipinang, Buat Apa?

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 01 Sep 2020 16:07 WIB
Tim blak-blakan detikcom berkesempatan melakukan wawancara dengan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, Jakarta, Kamis (30/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom
Sandiaga Uno/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pengusaha Sandiaga Uno memborong 1 ton gula milik PT Food Station Tjipinang Jaya. Hal itu dilakukan untuk memenuhi pasokan bisnisnya yang bergerak di sektor kebutuhan bahan pokok dan rumah tangga yang diberi nama sembako untuk dapur (Sembapur).

Sembapur merupakan platform online yang menawarkan kebutuhan pokok dengan sumber barang dari tangan pertama yang diklaim memiliki harga terbaik. Penandatanganan kerja sama ini bertujuan untuk menghubungkan antara produsen dan distributor tangan pertama kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami sudah mulai trial dengan beberapa UMKM, toko kelontong yang menjadi mitra dan alhamdulillah prosesnya sudah berjalan selama 1 bulan terakhir dan ini memberikan semangat kepada kita untuk berani mendorong satu kesepakatan yang hari ini dikeluarkan dalam MOU ini," kata Sandiaga selaku Founder Sembapur dalam penandatanganan perjanjian kerja sama Sembapur dengan Food Station, Selasa (1/9/2020).

Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan untuk tahap pertama sebanyak 1 ton gula sudah dikirim. Pihaknya berharap kerja sama ini tidak hanya untuk 1 ton gula, tetapi bisa berlanjut seterusnya.

"Sudah dikirim untuk pertama gula 1 ton sudah transaksi. Kita tunggu PO-PO selanjutnya. Untuk ukuran baru penjajakan kemudian itu sudah transaksi sudah bagus sekali. 1 ton tuh nggak sedikit loh, 1.000 pack berarti.

Arief juga berharap kerja sama ini tidak hanya untuk dalam memasok gula, tetapi juga bahan pokok lainnya mulai dari beras, minyak, tepung, hingga bawang putih.

"Food station hari ini kita available ada beras, ada minyak, tepung, gula, air mineral, bawang putih, kita punya beberapa produk yang bisa didistribusikan ke masyarakat banyak. Semua sudah kita tawarkan ke teman-teman Sembapur sehingga teman-teman Sembapur tinggal register saja langsung dalam sistem mereka," tuturnya.



Simak Video "Dalton Tanonaka Ditangkap, Sandiaga: Saya Prihatin"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)