Siap-siap! Bantuan Rp 600 Ribu Gelombang II Mau Ditransfer

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 02 Sep 2020 05:45 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Bantuan Rp 600 ribu per bulan berupa subsidi upah/gaji akan kembali ditransfer ke 3 juta rekening calon penerima. Hal ini menyusul 2,5 juta pekerja di batch atau gelombang pertama yang sudah menerima lebih dulu.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima data 3 juta calon penerima bantuan subsidi upah dari BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang kedua.

"Program subsidi upah batch pertama sudah 2,5 juta. Hari ini, kita menerima data untuk batch kedua, lebih besar dari batch pertama, sebesar 3 juta," kata Ida di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (1/9/2020).

Menurut Ida, setelah 3 juta nomor rekening ini diterima pihaknya akan dilakukan pengecekan kembali kesesuaian datanya. Nantinya, setelah data sesuai diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Kemudian dari KPPN langsung digelontorkan menuju bank penyalur.

"Setelah kami menerima 3 juta, kami akan mengecek kembali kesesuaian data. Setelah data kami rasa sudah sesuai, kami serahkan ke KPPN, dari KPPN langsung digelontorkan ke bank penyalur. Dari bank penyalur akan ditransfer langsung ke rekening pekerja," katanya.

Ada hal yang perlu diketahui oleh calon penerima bantuan pengguna bank swasta. Penjelasannya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Dari Total Anggaran Rp 8,8 T, Subsidi Upah Telah Cair ke 3,4 Juta Pekerja"
[Gambas:Video 20detik]