e-Commerce Raksasa Inggris Siap Debut di Bursa London

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 04 Sep 2020 10:25 WIB
Bursa Saham London
Foto: Reuters
Jakarta -

Bursa saham London (London Stock Exchange) akhirnya menerima pencatatan perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) pertamanya sejak kehadiran pandemi COVID-19. Bahkan emiten yang bakal IPO di bursa saham London itu merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Inggris. Dia adalah The Hut Group.

Hut Group mengumumkan akhir bulan ini, perusahaannya siap melantai di bursa saham London. IPO itu diperkirakan bakal membukukan transaksi hingga £ 920 juta (US$ 1,2 miliar) dan nilai bagi perusahaan e-commerce itu sendiri sebesar £ 4,5 miliar (US$ 6 miliar).

Dikutip dari CNN, Jumat (4/9) beberapa pihak seperti Blackrock, Janus Henderson dan Otoritas Investasi Qatar telah berkomitmen untuk membeli saham emiten itu senilai £ 565 juta (US$ 752 juta) sebagai bagian dari kesepakatan.

Ini akan menjadi IPO bursa saham London pertama yang membukukan lebih dari £ 500 juta (US$ 663 juta).

Untuk diketahui, Hut Group merupakan perusahaan yang mengoperasikan berbagai situs e-commerce seperti LookFantastic, Skinstore dan Mankind, serta merek berlangganan kecantikan Glossybox.

Perusahaan juga menjual produk nutrisi dan kecantikannya sendiri. Pada tahun 2019, penjualan perusahaan meningkat 24% menjadi 1,1 miliar (US$ 1,5 miliar).



Simak Video "Perdana di Lantai Bursa, Miniso Cuan Hampir 9 Triliun Rupiah!"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)