Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Corona, Kantor KKP Sepi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 16:18 WIB
Kantor KKP Ditutup Rapat
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan telah positif terjangkit Corona. Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan, komisi IV sendiri merupakan mitra KKP di DPR.

Usai dikabarkan terjangkit COVID-19, kantor Edhy jadi sangat sepi. Pantauan detikcom langsung dari kompleks kantor KKP di Jalan Merdeka Timur pada Selasa (8/9/2020) siang, kantor Edhy tampak lengang tanpa banyak orang yang lalu lalang.

Situasinya, semua pagar kantor yang bentuknya cukup tinggi ditutup rapat, baik di Gedung Mina Bahari IV maupun Gedung Mina Bahari II di seberangnya. Hanya pagar di dekat pos satpam saja yang terbuka, semua yang mau masuk akan dicek di sana.

Meski begitu, masih ada beberapa mobil yang tampak dari luar terparkir di halaman kantor Edhy. Beberapa di antaranya pun sempat keluar masuk kantor Edhy.

Kantor KKP Ditutup RapatKantor KKP Ditutup Rapat Foto: Herdi Alif Al Hikam

Di halaman parkir Gedung Mina Bahari IV juga nampak ada tempat parkir khusus lengkap dengan penanda yang bertuliskan 'Menteri'. Hanya saja, tak ada mobil yang terparkir pada tempat parkir khusus tersebut.

detikcom sendiri tak diizinkan saat mencoba untuk memasuki kantor Edhy. Petugas keamanan mengatakan hanya orang dengan keperluan khusus saja yang boleh masuk kantor Edhy. Petugas-petugas itu juga enggan bicara saat ditanya mengapa kantornya terlihat sangat sepi.

"Maaf kalau belum ada janji nggak bisa masuk," ujar salah satu petugas keamanan.

detikcom juga sudah mencoba mengkonfirmasi pihak KKP, soal kebenaran kabar Edhy Prabowo positif COVID-19 dan apakah kantornya dilockdown atau tidak, usai Edhy dikabarkan positif Corona. Namun belum mendapatkan respons hingga berita ini ditulis.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menteri KKP Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU Gegara Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]