ADVERTISEMENT

Standby! Bantuan Rp 600 Ribu Mengucur ke 9 Juta Nomor Rekening

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 08 Sep 2020 19:52 WIB
Bantuan Rp 600 ribu
Foto: Andhika Akbaryansyah
Jakarta -

Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerima 9 juta nomor rekening peserta penerima bantuan Rp 600 ribu program bantuan subsidi upah (BSU) yang siap ditransfer. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan sebanyak 9 juta nomor rekening ini terdiri dari 2,5 juta peserta pencairan di batch pertama, 3 juta peserta pencairan di batch kedua, dan 3,5 juta peserta pencairan di batch ketiga.

"Hari Selasa, 8 September 2020 sudah dilakukan serah terima data tahap ketiga dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemenaker, dengan adanya 3,5 juta maka jumlahnya menjadi 9 juta nomor rekening," kata Ida dalam video conference, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Proses pencairan, dikatakan Ida akan dilakukan sebesar Rp 1,2 juta per peserta atau bantuan selama dua bulan sekaligus. Sebanyak 15,7 juta peserta akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan atau totalnya Rp 2,4 juta per orang.

Sementara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan sebanyak 9 juta nomor rekening yang sudah diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan dipastikan valid, karena sudah melewati serangkaian proses validasi.

Pengiriman data 9 juta nomor rekening peserta penerima bantuan subsidi upah ini per tanggal 8 September 2020 pukul 06.00 WIB.

"Gelombang pertama kita serahkan 2,5 juta, di gelombang kedua 3 juta, dan hari ini kembali kita serahkan ke gelombang ketiga sudah kita serahkan 3,5 juta, sehingga total nomor rekening yang kita serahkan ke kemnaker 9 juta untuk di proses transfer kepada masing-masing peserta," ungkap Agus.



Simak Video "Ini Syarat Dapat Rp 600 Ribu dari Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT