Miliarder Steve Cohen Beli Klub Baseball New York Mets Rp 35 Triliun

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 15 Sep 2020 09:48 WIB
Steve Cohen - Reuters
Foto: Steve Cohen - Reuters
Jakarta -

Investor besar dan miliarder Steve Cohen telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan investasi Sterling Partners untuk membeli tim bisbol New York Mets. Kesepakatan itu senilai US$ 2,475 miliar setara Rp 35 triliun (kurs Rp 14.800) dan menjadi rekor yang akan didapat tim bisbol asal Amerika Utara itu.

"Saya senang telah mencapai kesepakatan dengan keluarga Wilpon dan Katz untuk membeli New York Mets," kata Cohen, dikutip dari Reuters (15/9/2020).

Salah satu surat kabar asal Amerika Serikat Newsday melaporkan Cohen akan mendapatkan 95% kepemilikan tim bisbol New York Mets. Sebagai informasi Sterling Partners dimiliki oleh pengusaha Saul Katz dan Fred Wilpon. Mereka juga menjadi pemilik saham di New York Mets sejak 1980.

Cohen sejak lama menjadi penggemar tim bisbol Mets. Sebelumnya, rencana pembelian saham Mets pada November tahun lalu, namun gagal. Kini Cohen menjadi pemilik bisbol terkaya.

Suntikan uang tunai dari Cohen dapat membantu Mets menjadi penantang gelar Seri Dunia. Tim yang berdiri sejak 1962 ini telah meraih dua gelar, terakhir pada 1986.

Kesepakatan itu juga akan membutuhkan persetujuan dari setidaknya 23 dari 29 pemilik tim lainnya. Persetujuan itu akan dilakukan pada liga bisbol Major League Baseball saat pemungutan suara, yang datang pada pertemuan November mendatang.



Simak Video "Penambang Ini Jadi Miliarder Setelah Dapat Bongkahan Batu Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)