Rencana Erick Thohir: Bikin Orang RI Nggak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 13:18 WIB
Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Beberapa tahun ke depan telah dipersiapkan tujuh film yang akan berada dalam jalinan film yang berada di dalam satu cerita.
Foto: dok. Jagat Sinema Bumilangit
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tengah menyusun rencana pembangunan kawasan kesehatan di Indonesia. Dengan adanya kawasan kesehatan ini, maka orang Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.

"Kita juga sedang mempurpose ke pemerintah kita berperan aktif untuk membangun kawasan kesehatan di bawah tentu agar para penemu, dokter ahli dan rumah sakit yang baik untuk menunjang kesehatan Indonesia bisa jadi partner dengan kami," katanya dalam acara HSBC Economic Forum, Rabu (16/9/2020).

Erick mengaku sudah mengajukan pembangunan kawasan kesehatan tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ini jadi potensial market luar biasa, banyak sekali sekarang rakyat Indonesia, masyarakat Indonesia middle up yang mencari kesehatan di luar negeri tidak perlu jauh-jauh sudah ada di Indonesia sendiri," jelasnya.

Menurut Erick, pembangunan kawasan kesehatan di Indonesia juga terbuka peluang bagi pihak swasta yang ingin terlibat.

"Hal ini juga membuka partnership dengan siapapun baik foreign investor, pengusaha lokal kita punya market yang besar," ungkapnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)