Pesan Kamar Hotel BUMN Diskon 45%, Nginapnya Bisa Tahun Depan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 24 Sep 2020 12:30 WIB
Hotel BUMN Siapkan Protokol Kesehatan Hadapi New Normal
Ilustrasi/Foto: Dok. Hotel Indonesia Natour
Jakarta -

Perhotelan merupakan salah satu sektor yang babak belur terdampak pandemi virus Corona. Pukulan in juga dirasakan oleh hotel BUMN, yaitu PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN.

Sejumlah upaya pun dilakukan agar perusahaan tetap terus bertahan. Direktur Utama HIN Iswandi Said mengatakan, salah satu strategi yang ditempuh perusahaan adalah menawarkan program 'Book Now Stay Later'.

"Di bidang marketing kita melakukan kegiatan untuk menggarap, untuk mendapatkan cash in advance atau mendapatkan cashflow itu menawarkan kepada masyarakat dengan book now stay later," katanya dalam webinar Ngopi BUMN, Kamis (24/9/2020).

Dengan program ini, konsumen dapat memesan kamar hotel dengan diskon sampai 45%. Kemudian, konsumen bisa menempatinya hingga tahun depan.

"Artinya membeli voucher saat ini dengan harga yang sangat spesial, di mana waktu itu menawarkan diskon 45% tapi customer boleh stay kapan saja sampai dengan tahun depan," katanya.

Dia bilang, langkah itu membantu cashflow perusahaan, paling tidak untuk membayar gaji karyawan.

"Alhamdulillah membantu juga cashflow PT HIN untuk tetap bertahan paling tidak untuk membayar gaji karyawan," ujarnya.

"Jadi HIN membuat rencana promosi terkolaborasi di antara unit-unit hotel dengan memaksimalkan komunikasi channel yang dimiliki HIN," sambungnya.

(acd/ara)