Kondisi Terkini Edhy Prabowo Usai Positif Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 06:55 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo
Foto: dok KKP
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo buka-bukaan terkait kondisinya setelah sempat dinyatakan positif Corona (COVID-19). Saat ini dia sedang menjalani masa pemulihan di kediamannya, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Saya sudah negatif (COVID-19). Saya sudah mulai pulih. Sekarang saya di kediaman, rumah dinas. Sudah 5 hari saya di rumah," kata Edhy Prabowo kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Dirinya sedang menjalani masa pemulihan dengan cara rutin berolahraga ringan dan berjemur. Sejak virus Corona menyerang tubuhnya, dia mengaku agak berat untuk bernapas karena paru-parunya telah rusak.

"Saya lagi latihan terus, jemur, sepeda, belajar-belajar latihan napas karena napas saya sudah agak berat. Paru-parunya rusak sudah," ucapnya.

Edhy Prabowo sempat dinyatakan positif Corona setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Indonesia Timur selama satu minggu pada awal September. Dia pergi bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Aryo Hanggono yang telah meninggal dunia karena dinyatakan positif COVID-19 juga.

Apa yang dirasakan Edhy Prabowo saat itu?

Saat sedang melakukan kunjungan kerja ke Indonesia Timur, Edhy Prabowo mengaku lelah yang berlebihan disertai demam. Untuk itu, dia memutuskan mempercepat kunjungan kerjanya dan meminta untuk langsung mendapat perawatan di rumah sakit.

"Saya panas, demam, saya fatigue (lelah) kayak kita mau ngehadapin demam gitu, makanya saya di rumah sakit, saya minta diinfus biar cairan masuk. Saya maksain makan dengan nafsu, nggak enak kena COVID. Panas saya nggak terlalu tinggi juga sih 38, tapi saya ngerasa lelah sekali, badan saya sakit semua," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Edhy Prabowo Positif Covid-19, Gerindra: Sudah Ketawa-Ketiwi"
[Gambas:Video 20detik]