3 Fakta 2 Dirjen KKP Positif Corona

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 19:30 WIB
Kantor KKP
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Kasus virus Corona kembali menerpa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) setelah sebelumnya menyerang Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Aryo Hanggono. Aryo akhirnya meninggal dunia.

Berikut fakta-fakta yang dapat disajikan detikcom terkait paparan COVID-19 di lingkungan KKP:

1. Ada 2 Dirjen Positif

Dua pejabat eselon I di lingkungan KKP terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti.

"Dirjen PDSPKP, beliau diketahui positif 8 September, perawatan, lanjut isolasi mandiri, hasil cek kesehatan ulang terdeteksi positif pada 24 September dan telah dalam perawatan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (29/9/2020).

Berikutnya yang terkonfirmasi positif adalah Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto. Agung menjelaskan Dirjen Perikanan Budidaya dalam kondisi baik dan dia ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

"Dirjen Perikanan Budidaya terkonfirmasi positif, dengan status kesehatan baik (OTG) dan saat ini isolasi mandiri," sebutnya.

2. Aktivitas Kantor Dibatasi

Lanjut dia, pihaknya juga mengacu pada ketentuan Pemda DKI dan KemenPANRB soal pembatasan kegiatan perkantoran hanya 25% dari total kapasitas.

"KKP mengacu pada ketentuan Pemda DKI dan KemenpanRB pembatasan kegiatan perkantoran 25%," sebutnya.

3. Edhy Prabowo Sudah Pulih

Dia juga mengabarkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang sempat positif COVID-19 sudah sehat dan telah beraktivitas di kediamannya.

"Pak MKP sehat dan telah beraktivitas di kediaman," tambahnya.

(toy/fdl)