Seberapa Menguntungkan Jualan di Instagram?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 07 Okt 2020 08:55 WIB
Online payment. Hands of woman using mobile smartphone and laptop computer for online shopping.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Instagram menjadi salah satu ladang mencari uang buat sebagian orang. Apalagi di kala pandemi COVID-19 ini semakin banyak orang yang mencari pelanggan lewat media sosial tersebut. Memangnya seberapa menguntungkan jualan lewat Instagram?

Niko Julius, seorang pengusaha muda dan online entrepreneur membeberkan potensi berbisnis lewat Instagram, terutama di tengah pandemi ini.

"Jadi kalau kita bicara tentang digital marketing sih sebetulnya menurut aku pribadi itu sangat penting, apalagi kita sudah masuk di pandemi ini sudah 7 bulan. Banyak aktivitas bisnis yang konvensional yang benar-benar kena hit, yang artinya benar-benar membuat kita akan moving ke digital," kata dia dalam program D'Mentor di detikcom.

Apalagi saat ini generasi milenial tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget. Dan gadget membuat mereka terkoneksi dengan media sosial termasuk Instagram.

"Generasi ke depan yang digital native, teman-teman yang anak-anak milenial itu kan sangat dekat sekali dengan yang namanya gadget, dengan yang namanya digital, dengan online, maka mereka tentunya akan menjadi target bisnis ke depannya. Ya itu jadi sangat vital banget peranan digital marketing menurut aku ke depannya," paparnya.

Namun dia menekankan bahwa bisnis digital ini bukan menggantikan yang konvensional. Wadah berjualan online ini lebih sebagai pelengkap.

"Jadi bukan mengurangi atau menggantikan (bisnis konvensional) tetapi lebih menambah atau memperkuat saja," tambahnya.

(toy/ara)