McDonald's Pilih Tambah Menu Sarapan untuk Lawan Corona

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 07 Okt 2020 22:00 WIB
mcd di vatikan
Foto: Telegraph
Jakarta -

McDonald's menambahkan menu makanan untuk pilihan sarapan. Ini merupakan pertama kalinya dari 8 tahun terakhir perusahaan raksasa restoran cepat saji itu menambah pilihan dalam daftar menu sarapan paginya.

Melansir CNBC, Rabu (7/10/2020), McDonald's melakukan hal itu sebagai upaya perusahaan untuk bertahan dari serangan pandemi COVID-19.

Mulai 28 Oktober, pelanggan McDonald's di Amerika Serikat dapat membeli fritter apel, muffin blueberry, atau cinnamon roll. Item McCafe Bakery itu akan tersedia sepanjang hari.

Sepanjang pandemi COVID-19, penjualan menu sarapan McDonald's turun drastis. Hal itu lantaran banyak dari konsumen yang bekerja dari rumah, sehingga mengubah kebiasaan sarapan mereka.

NPD Group mencatat transaksi makan pagi di jaringan restoran besar turun 18% dibandingkan tahun lalu. Turunnya penjualan di menu sarapan menyumbang lebih dari setengah penurunan penjualan McDonald di AS pada bulan Mei.

Meskipun untuk penjualan makan siang dan makan malam telah bangkit kembali jauh lebih cepat.

McDonald's juga menghadapi lebih banyak persaingan di arena penjualan menu sarapan. Hanya beberapa minggu sebelum negara bagian mulai memberlakukan lockdown, Wendy's meluncurkan menu sarapannya secara nasional. Penjualan sarapan menyumbang 8% dari keseluruhan penjualan AS di fiskal kuartal kedua fiskal.

Dalam upaya untuk menjaga agar operasi tetap berjalan lancar, McDonald's juga untuk sementara waktu mengurangi jumlah menunya.

Saham perusahaan, yang memiliki nilai pasar US$ 173 miliar juga tercatat terus menurun. Pada perdangan Selasa waktu setempat saham McDonald's turun 1%.

(das/dna)