2 Menu Ini Bikin Penjualan McDonald's Melonjak Lagi

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 09 Okt 2020 10:22 WIB
Pelayan McDonalds Penipuan Harga STC Senayan
Foto: Twitter @jjprofileid
Jakarta -

Realisasi penjualan McDonald's AS akhirnya mulai meningkat pada kuartal III-2020. Peningkatan ini terjadi setelah bulan-bulan sebelumnya negatif.

Penjualan gerai McDonald's di AS meningkat 4,6% pada kuartal III-2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melansir CNN, Jumat (/10/2020) berdasarkan dokumen yang diajukan perusahaan ke Komisi Sekuritas dan Bursa, manajemen perusahaan akan mengumumkan kinerja keuangan dan kenaikan dividen pada November 2020. Hingga akhir Juni, penjualan di gerai-gerai McDonald's AS tercatat menurun 8,7%.

Peningkatan penjualan McDonald's di AS karena didorong oleh kinerja yang kuat dari para pegawainya. Aktivitas pemasaran dan promosi membantu perusahaan mencapai pertumbuhan penjualan.

Perusahaan juga meluncurkan sejumlah menu inovasi selama beberapa bulan terakhir. Pada Agustus, McDonald's meluncurkan spicy chicken nuggets.

Bulan lalu, McDonald's juga memperkenalkan menu yang dinamakan 'Travis Scott Meal'. Menu dengan nama rapper nominator Grammy ini terdiri dari burger dengan keju, bacon, dan selada. Lalu minumannya ada soda (sprite), kentang goreng dan saus BBQ. Menu ini membuat beberapa toko McDonald's kehabisan bahan baku.

Selain itu, McDonald's juga baru-baru ini bekerja sama dengan penyanyi J Balvin dalam mempromosikan menu-menu barunya.

(hek/eds)