Dari Merak ke Bandara Soetta Bisa Naik Bus Damri, Ini Jadwalnya 

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 10 Okt 2020 22:00 WIB
Kepala BPTJ Bambang Prihartono meresmikan terminal tipe A Pondok Cabe di Tengerang Selatan, Senin (31/12/2018). Selain peresmian terminal ini juga dibuka trayek PPD Premium Pondok Cabe Senen dan juga Damri tujuan Bandara Soekarno Hatta.
Ilustrasi Bus Damri/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Sosoro Merak menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tidak perlu bingung lagi. Mulai sekarang sudah ada bus Damri yang siap mengantarkan.

Hal tersebut merupakan buah kerja sama antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan Perum Damri dalam penyediaan layanan angkutan bus bagi penumpang ferry yang akan melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Sosoro Merak menuju Bandara Soetta.

Bahkan dalam kerja sama ini juga bus Damri bisa melayani perjalanan menuju kawasan pariwisata Tanjung Lesung.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan mengatakan permintaan atas layanan angkutan lanjutan ini cukup tinggi.

"Kami berusaha agar pengguna jasa dari Pelabuhan Merak semakin mudah mengakses layanan transportasi dari dan ke bandara Soekarno-Hatta maupun ke Tanjung Lesung," kata Shelvy dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Shelvy menjelaskan, layanan baru ini juga melengkapi sistem transportasi integrasi yang sebelumnya sudah ada, yaitu kapal dengan kereta api di Pelabuhan Merak. Lalu dengan bus melalui Terminal Terpadu Merak.

"Permintaan untuk ketersediaan layanan angkutan lanjutan ini memang cukup tinggi, dan kami berusaha untuk merespon pasar," tambahnya.

Layanan baru ini, dikatakan Shelvy mulai diuji coba pada Oktober ini. Damri akan mengoperasikan bus dari Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak menuju Bandara Soetta dan Tanjung Lesung, yang dilayani setiap hari per dua-tiga jam.

Bagi masyarakat yang berminat menggunakan layanan ini, dikatakan Shelvy dapat menghubungi petugas yang berada di Lantai GF Terminal Eksekutif Merak atau dapat mengakses aplikasi tiket Damri https://tiket.damri.co.id/.

Jadwal uji coba operasional selama bulan Oktober, dari Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak menuju Bandara Soekarno Hatta dengan rute Terminal Seruni (Cilegon)-Terminal Pakupatan (Serang) dengan jadwal keberangkatan pada pukul 01.00 WIB, 03.00 WIB, 05.00 WIB, 07.00 WIB, 10.00 WIB, 12.00 WIB, 14.00 WIB, 16.00 WIB. Adapun, tarif yang dikenakan sebesar Rp 130.000 per pax sekali jalan.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2