Mau Jadi Miliuner? Yuk Teladani Ritme Kerja 3 Tokoh Sukses Ini

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 29 Okt 2020 12:48 WIB
Mark Zuckerberg
Foto: shutterstock
Jakarta -

Menemukan metode kerja yang tepat merupakan salah satu cara terbaik untuk mencapai keberhasilan. Setiap orang tentu punya preferensi cara kerja yang bervariasi, karena masing-masing individu punya karakter dan kemampuan berbeda.

Bagaimanapun cara kerja yang dipilih, asalkan bisa membuat Anda bekerja efektif untuk mencapai tujuan maka teruskanlah. Hal yang paling penting adalah semua pekerjaan terselesaikan dan Anda bisa membagi waktu untuk bekerja dan bersenang-senang.

Jika Anda belum menemukan metode kerja yang paling efektif, cara kerja tokoh-tokoh sukses dunia ini bisa dijadikan acuan.

1. Mark Zuckerberg

Bos Facebook ini selalu tampil dengan pakaian kasual, setelan kaos oblong atau sweater, celana jeans, terkadang juga dia mengenakan hoodie. Ia memilih berpakaian seperti itu karena tidak ingin direpotkan dengan pemilihan busana setiap akan beraktivitas yang dianggapnya membuang waktu.

Mark berpendapat kebiasaan memilih-milih busana atau mencari sarapan yang cocok adalah tindakan bodoh yang malah mengurangi produktivitas kerja. Intinya, Mark tidak ingin urusan-urusan sepele mengganggu konsentrasinya bekerja. Ia ingin fokus mengerjakan hal-hal yang penting saja setiap hari. Inilah prinsip yang membuatnya kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

2. Bill Gates

Eks CEO Microsoft ini punya jadwal kerja yang padat setiap hari. Oleh sebab itu, ia menggunakan metode 'turbo' untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Turbo yang dimaksud, yakni Bill Gates bekerja secara multitasking menggunakan tiga layar komputer sekaligus di ruangan kerjanya.

Layar kiri menampilkan aplikasi outlook agar dia selalu tahu begitu ada email masuk. Layar tengah ia gunakan untuk membaca atau menulis. Layar kanan ia gunakan untuk membuka browser atau dokumen yang dikirim ke emailnya. Dengan metode kerja seperti ini, tidak heran Bill Gates bisa mengerjakan banyak tugas setiap hari dan hasilnya ia punya kekayaan fantastis saat ini.

3. Elon Musk

CEO Tesla dan Space X ini juga punya rutinitas super sibuk untuk mengurusi perusahaannya. Tapi, dengan intensitas kerja yang tinggi, Elon tetap masih punya waktu tidur sekitar 6 jam sehari. Agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu, Elon terbiasa multitasking dalam berbagai kondisi.

Dia biasa menulis email sambil memindai invoice, mengurus pekerjaan lewat ponsel saat rapat, hingga saat bersama keluarga ia masih sempat mengirimkan arahan pekerjaan kepada timnya. Memang tidak mudah untuk membagi fokus seperti yang dilakukan Elon, tapi setidaknya Anda bisa meneladani caranya memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Untuk bisa mendukung ritme kerja yang efektif dan cepat diperlukan perangkat multitasking yang dapat diandalkan. Samsung Galaxy Z Fold2 bisa menjadi pilihan untuk membereskan berbagai pekerjaan di manapun dan kapanpun.

Mark ZuckerbergSamsung Galaxy Z Fold2 Foto: Dok. Samsung Foto: shutterstock

Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki fitur Multi-Active Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka satu aplikasi dalam mode full screen, bersandingan dengan aplikasi lain yang dibuka dalam layar terbagi atau mode pop-up di layar utama. Dengan fitur ini, Anda bisa meeting online sambil membalas pesan atau mengelola pekerjaan.

Selain itu, saat aplikasi dibuka bersandingan, pengguna dapat drag and drop file teks maupun gambar antar aplikasi. Kemampuan ini membantu pengguna misalnya saat membuat presentasi tinggal memasukkan tulisan atau gambar ke slide yang tengah dibuat.

Galaxy Z Fold2 juga dilengkapi Samsung DeX yang memungkinkan ponsel layar lipat ini menjadi desktop kala dihubungkan ke monitor dan Smart TV, baik lewat kabel atau secara wireless. Fitur ini sangat berguna kala melakukan perjalanan bisnis dan butuh layar yang lebih besar untuk merampungkan sebuah tugas tanpa harus memindahkan file terlebih dahulu.

Samsung Galaxy Z Fold2 akan memudahkan Anda melakukan multitasking sehingga pekerjaan terselesaikan tepat waktu. Temukan informasi lebih lanjut smartphone tersebut di sini.

(akn/ara)