Cuti Bersama, Menhub Imbau Masyarakat Kembali Sebelum 1 November

s - detikFinance
Kamis, 29 Okt 2020 15:59 WIB
Menhub tinjau penerapan protokol kesehatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat
Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun Pasar Senen/Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom

Bagi-bagi Masker

Kunjungan Budi Karya ke Stasiun Pasar Senen untuk memastikan cuti bersama kali ini berjalan lancar, masyarakat aman sampai tujuan, dan terbebas dari penularan virus COVID-19.

"Jadi saya ke Stasiun Pasar Senen dalam rangka untuk memastikan bahwa libur ini berlangsung dengan baik. Apa dengan baik itu? Ada dua satu adalah masalah keselamatan, yang kedua adalah protokol kesehatan," ujar Budi.

Budi mengarahkan para petugas di stasiun untuk memperketat pengawasannya. Di samping itu, Budi pun mengapresiasi konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini katanya bisa menjadi contoh bagi moda transportasi lainnya.

"Apa yang terjadi disini saya pikir baik, saya apresiasi yang dilakukan oleh KAI dan oleh karena ini harus konsisten, harus konsisten melakukan protokol kesehatan. Karena kalau kita bisa memberangkatkan mereka, tapi mereka terpapar maka kita tidak berhasil," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Budi sekaligus membagikan masker ke penumpang, menggantikan masker yang dirasa kurang layak pakai.

"Kami tadi memberikan masker penumpang, sebagai suatu simbol bahwa kita care tentang itu," ungkapnya.


(ara/ara)