Wow! Orang Kaya Ramai-ramai Sokong Dana Kampanye Biden

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 03 Nov 2020 14:14 WIB
Pilpres AS: Mungkinkah Joe Biden mengalahkan Donald Trump dan jadi presiden AS berikutnya?
Foto: BBC World
Jakarta -

Sejumlah miliarder dan eksekutif perusahaan teknologi telah menyumbangkan kekayaannya untuk mendukung kampanye Joe Biden di Pilpres AS 2020. Mereka berkeinginan melengserkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dari jabatannya saat ini.

Dikutip dari CNBC, Selasa (3/11/2020) CEO aplikasi seluler Asana dan salah satu pendiri Facebook Dustin Moskovitz telah menghabiskan sekitar US$ 24 juta setara Rp 350 miliar (kurs Rp 14.600) untuk mendukung Biden. CEO Twilio Jeff Lawson dan istrinya, Erica, menyumbangkan sekitar US$ 7 juta. Selanjutnya ada mantan CEO Google Eric Schmidt, yang menyumbangkan sekitar US$ 6 juta.

Semua miliarder itu merupakan kontributor terkenal untuk partai Future Forward USA di kubu Biden. Mereka juga Super PAC atau penyumbang dana besar dalam kampanye Joe Biden.

CEO perusahaan terkenologi besar lainnya yang ikut menggelontorkn dana kampanye untuk Biden, ada Reed Hastings dari Netflix. Hastings dan istrinya, Patty Quillin, menyumbangkan lebih dari US$ 5 juta.

Menurut Center for Responsive Politics dalam dana kampanye, 98% karyawan dari perusahaan teknologi berkomitmen mendukung Biden. Rendahnya empati kepada Trump saat ini disebabkan oleh perubahan dalam perdagangan serta penanganannya pada pandemi COVID-19.

"Trump dan pemerintahannya benar-benar membunuh orang Amerika," kata salah satu pendiri LinkedIn Reid Hoffman ditulis pada akun Twitternya.

Selanjutnya
Halaman
1 2