Pramugari Kena Macet ke Bandara Soetta, Lion Air Pakai Kru Cadangan

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 10:09 WIB
lion air
Ilustrasi/Foto: dok Lion Group
Jakarta -

Kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab disambut antusias oleh massa FPI di Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu membuat akses menuju Bandara Soetta macet parah.

Tak hanya penumpang, para kru pesawat juga kesulitan menuju Bandara Soetta pagi ini. Bahkan Lion Air Group memberdayakan kru cadangannya untuk menggantikan kru yang tak bisa ke Bandara Soetta.

"Jadi yang kru standby diberdayakan saat ini. Karena kru standby berfungsi menggantikan kru yang bertugas berhalangan hadir karena suatu hal," kata Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi detikcom, Selasa (10/11/2020).

Danang menjelaskan, setiap hari memang ada kru yang cadangan yang standby di bandara. Tujuannya untuk menggantikan kru yang tiba-tiba berhalangan hadir karena suatu hal.

Namun Danang mengaku belum mengetahui berapa jumlah kru pesawat Lion Air Group yang terdampak kemacetan pagi ini dan tak bisa menuju Bandara Soetta.

Selain itu, Lion Air Group juga menerapkan kebijakan pembebasan biaya refund dan reschedule bagi penumpang yang hari ini kesulitan mencapai Bandara Soetta tepat waktu.

"Apabila penumpang terlambat dan akan melakukan reschedule tidak akan dikenakan biaya," ucapnya.

(das/ara)