Begini Cara Refund dan Reschedule Tiket Garuda-Citilink

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 11:22 WIB
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Garuda Indonesia/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Pagi ini terjadi kemacetan parah menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Hal itu disebabkan banyaknya massa yang menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Para penumpang pesawat dengan penerbangan pagi dari Bandara Soetta banyak yang kesulitan menuju bandara. Namun para maskapai seperti Garuda Indonesia dan Citilink menerapkan kebijakan pembebasan biaya untuk reschedule dan refund bagi penumpangnya khusus hari ini.

Lalu bagaimana cara refund tiket pesawat dan reschedule?

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, untuk reschedule tiket Garuda Indonesia bisa dilakukan melalui website www.garuda-indonesia.com. Pilih menu My Trip, kemudian masukan kode booking dan nama belakang lalu klik check.

Setelah itu akan masuk ke halaman Booking Confirmation, kemudian klik Modify Flights untuk mengubah jadwal penerbangan. Beri centang pada penerbangan yang ingin diubah, kemudian masukkan kriteria pencarian penerbangan yang baru dan klik Continue.

Kemudian pilih jadwal penerbangan yang baru sesuai keinginan. Di halaman juga akan muncul detail perbedaan harga dan kekurangan biaya jika ada perbedaan harga. Nah biasanya juga muncul biaya penalti, biaya itulah yang dihapuskan.

Lalu beri tanda centang para persetujuan syarat dan ketentuan, kemudian klik continue untuk melanjutkan ke halaman pembayaran. Terakhir tinggal pilih opsi pembayaran yang diinginkan.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2