Lion Air Group Bebaskan Biaya Reschedule, Begini Caranya

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 15:42 WIB
Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kemacetan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta berimbas ke keterlambatan sejumlah penerbangan. Kemacetan parah itu terjadi karena massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Lion Air Group mencatat keterlambatan penerbangan periode pukul 04.00 - 12.00 WIB untuk Lion Air rata-rata 72 menit dan Batik Air 62 menit, dikarenakan menunggu sejumlah penumpang.

Untuk itu Lion Air memberikan penumpang pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan atau reschedule. Penumpang dapat melakukan perubahan jadwal melalui layanan pelanggan (customer service) di bandar udara, atau Call center 24 jam di (+6221) 6379 8000. Selain itu, bisa dilakukan di masing-masing web maskapai www.lionair.co.id dan www.batikair.com.

Jika ingin reschedule penerbangan Lion Air, penumpang bisa buka website www.lionair.co.id, lalu klik Kelola Pemesanan, pilih Ubah Penerbangan.

Di halaman itu penumpang akan diminta mengisi sejumlah data. Diantaranya Kode booking (PNR), nama depan, nama belakang, nomor penerbangan dan tanggal penerbangan. Lalu klik Lanjut untuk ke tahap selanjutnya.

Sedangkan untuk penerbangan Batik Air, ubah jadwal penerbangan lewat www.batikair.com, pilih Travel Rencana lalu pilih Kelola Pesanan Anda. Pada halaman ini penumpang bisa mengubah data penerbangan dengan terlebih dahulu membuka data dengan mengisi Email atau Frequent Flyer No dan password.

Hingga kini Lion Air Group terus memantau perkembangan, dalam upaya memberikan pelayanan sehingga operasional penerbangan dapat berjalan sesuai aspek keselamatan, keamanan dan sesuai pedoman protokol kesehatan. Lion Air Group pun akan meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Lion Air Group lainnya tidak terganggu.

(eds/eds)