Jabar Kejar Investasi Ratusan Triliun di Tengah Pandemi

Yudha Maulana - detikFinance
Senin, 16 Nov 2020 15:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Bandung -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengejar target investasi yang nilainya fantastis. Tak tanggung-tanggung investasi lebih dari Rp 380 triliun ditargetkan bisa masuk ke Jabar.

Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari realisasi investasi pada Semester I 2020 yang mencapai Rp 86,3 triliun. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil wilayah yang dipimpinnya masih menjadi incaran investor meski pandemi Corona tak kunjung reda.

"Selama Pandemi (nilai investasi) malah meningkat sampai Rp380 triliun, komitmen realisasi investasi menunjukkan Jawa Barat disukai dan dicintai investor," ucap Ridwan Kamil dalam acara WJIS 2020 di Savoy Homann, Bandung, Senin(16/11/2020).

Sebagai informasi, mengacu pada data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Pemprov Jabar, rincian investasi tersebut sebagai berikut, pertama, Investasi yang masuk tahapan persiapan (preparation stage) seniai Rp 347 triliun dari 11 perusahaan global dan nasional, termasuk Hyundai dan Amazon.

Kedua, investasi yang masuk t´┐╝ahap komitmen (commitment stage) sebesar Rp 4,01 triliun dari lima proyek garapan BUMD dengan sejumlah pihak. Ketiga, 16 proyek yang siap ditawarkan (ready to offer stage) di ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020 senilai Rp 40 triliun.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2