Daftar Komisaris BUMN: Dari Politikus Hingga Eks Tim Sukses

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 06:37 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengangkat komisaris di BUMN. Kali ini, Erick mengangkat Politikus PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi sebagai Komisaris Independen PT Yodya Karya (Persero) yakni BUMN yang bergerak dalam jasa konsultan teknik dan manajemen.

Kabar mengenai pengangkatan tersebut diumumkan perusahaan melalui akun Instagram @ptyodyakarya. Seperti dikutip detikcom, Selasa (17/11/2020), Zuhairi dilantik sebagai komisaris pada 16 November 2020.

"Segenap insan Yodya Karya mengucapkan selamat & sukses atas dilantiknya Bapak Zuhairi Misrawi sebagai Komisaris Independen PT Yodya Karya (Persero) pada 16 November 2020," tulis perusahaan.

"Kami ucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Yodya Karya. Semoga dalam menjalankan tugasnya selalu diberikan petunjuk dan lindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Zuhairi sendiri merupakan salah satu politikus yang cukup aktif. Dalam catatan detikcom, ia pernah membela Puan Maharani yang mengatakan 'Semoga Sumbar jadi Pendukung Negara Pancasila'. Zuhairi atau yang akrab dipanggil Gus Mis menilai Sumbar berubah total semenjak 10 tahun dipimpin PKS.

"Apa yang disampaikan Mbak Puan lebih dalam perspektif kekinian sekaligus harapan agar Pancasila benar-benar membumi dalam laku keseharian dan kehidupan berbangsa kita. Sebab, Provinsi Sumatera Barat setelah 10 tahun dipimpin PKS memang berubah total. Banyak kader PKS yang memprovokasi masyarakat untuk menolak kepemimpinan Pak Jokowi. Padahal Presiden Jokowi adalah Presiden Indonesia yang menaruh perhatian besar terhadap kemajuan Sumatera Barat," ujar Gus Mis pada 3 September 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3