Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 25 Nov 2020 12:08 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Foto: Getty Images
Jakarta -

CEO Tesla, Elon Musk merangkak naik menjadi orang terkaya kedua di dunia setara dengan salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. Kekayaan Musk diperkirakan bertambah menjadi US$ 127,9 miliar setara Rp 1.800 triliun (kurs Rp 14.140).

Dikutip dari CNN, Rabu (25/11/2020) menurut indeks Bloomberg Billionaires, yang melacak 500 orang terkaya di dunia, kekayaan Musk meningkat usai saham Tesla melonjak ke rekor tertinggi. Aset yang dia miliki di perusahaan itu sebesar 20%.

Selama 2020, saham Tesla telah melonjak hampir 524%, membantu Musk menambahkan kekayaannya lebih dari sekitar US$ 100 miliar. Menurut Bloomberg kenaikan itu lebih dari orang terkaya di mana pun. Orang terkaya di dunia saat ini CEO Amazon Jeff Bezos dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 182 miliar.

Sedangkan kekayaan Bill Gates diketahui sejumlah US$ 127,7 miliar. Gates kemungkinan akan menjadi miliarder yang lebih besar jika bukan karena filantropinya. Bertahun-tahun yang lalu, dia dan istrinya, Melinda Gates, terkenal berjanji untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Selain Tesla, Musk memiliki SpaceX, perusahaan eksplorasi luar angkasa yang baru-baru ini memulai misi penting dengan NASA. Dia juga ketua Musk Foundation, sebuah organisasi yang mendukung penelitian energi terbarukan, pediatri, dan manusia di luar angkasa.

Minggu lalu, Tesla diterima di S&P 500 dan akan bergabung dengan indeks saham itu bulan depan. Saham Tesla melonjak 6,6% pada hari Senin lalu, ditutup pada level tertinggi sepanjang masa di US$ 521,9 per saham.

(zlf/zlf)