Geger Edhy Prabowo: Kunjungan Kerja ke AS, Pulang Ditangkap KPK

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 26 Nov 2020 08:15 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka penerima suap terkait dengan urusan ekspor benih lobster atau benur.
Edhy Prabowo Ditahan KPK/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Masyarakat digegerkan oleh kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sepulang dari kunjungan kerja (kunker) ke Amerika Serikat (AS) dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25/11/2020).

KKP pun buka suara terkait hal ini. Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan pihaknya menghargai proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

"Kami menghargai proses hukum yang sedang berjalan," katanya dalam keterangan tertulis.

Mengenai pendampingan hukum atas kasus ini, KKP akan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Antam pun mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait proses hukum yang sedang berjalan.

"Mari kita menunggu bersama informasi resminya seperti apa dan biar penegak hukum bekerja secara profesional," pungkasnya.

KPK juga menangkap istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi yang juga sebagai Anggota DPR Komisi V karena ikut dalam rombongan. Selain itu, ada juga pejabat KKP yang ikut dalam kunjungan Edhy Prabowo ke AS.

Apa yang dilakukan Edhy Prabowo di AS? Klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Penampakan Edhy Prabowo Mengenakan Rompi Tahanan KPK"
[Gambas:Video 20detik]