Sejarah NET TV: Gantikan Spacetoon hingga Kini Digugat Pailit

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 27 Nov 2020 14:13 WIB
Logo NET TV
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Kabar miring kembali membelit NET TV. PT Net Mediatama Televisi digugat pailit oleh Bambang Sutrisno Kusnadi. Gugatan dilayangkan pada 25 November 2020 kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. NET TV juga pernah diisukan melakukan PHK massal terhadap karyawannya. Namun, kabar itu langsung dibantah manajemen NET.

Namun, jauh sebelum itu, kehadiran NET TV awalnya begitu disambut antusias oleh banyak pemirsa di Indonesia. Program-program yang ditampilkannya anti mainstream dari stasiun TV lainnya. Seperti apa kehadiran NET TV pertama kali di stasiun televisi Tanah Air?

NET merupakan singkatan dari News and Entertainment Television ini pertama kali mengudara di stasiun TV Indonesia pada 26 Mei 2013 lalu pukul 19.00 WIB dengan acara perdana yang ditampilkannya saat itu adalah Grand Launching NET.

NET TV hadir menggantikan saluran televisi Spacetoon. Saham dari PT Televisi Anak diakuisisi oleh PT. Indika Group yang merupakan kelompok usaha yang menaungi NET saat ini.

PT. Indika Group sendiri masih berada di bawah bendera Indika Energy Tbk. yang bergerak di bidang usaha Energi & Sumberdaya. Namun, karena nama Indika sendiri merupakan singkatan dari Industri Multimedia dan Informatika, maka Indika Enegy Tbk tergerak mendirikan bidang usaha di bidang media hiburan dan teknologi informasi.

Lalu, lahirlah Indika Group tadi yang juga bergerak di bidang usaha Promotor, Broadcast Equipment, Production House dan Radio.

Bagaimana kelanjutan NET TV? klik halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2