Kasus Corona RI Melonjak Lagi, Erick: Banyak yang Mulai Lengah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 30 Nov 2020 16:23 WIB
Polda Metro Jaya gelar kampanye protokol kesehatan dalam rangka menyambut Pilkada 2020. Acara ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur DKI Jakarta.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, lonjakan kasus positif Corona menunjukkan jika banyak yang mulai lengah. Melonjaknya kasus Corona ini sempat disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas yang digelar tadi pagi.

Pernyataan itu diungkapkan Erick sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR.

"Kita semua harus semakin waspada, karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

Jokowi telah memberikan arahan kepada menterinya untuk serius dalam menangani pandemi COVID-19. Lebih lanjut, Erick mengatakan, pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan yang diberikan pada saat ini untuk tahun depan.

"Bantuan sosial yang dijalankan tahun ini, akan diberikan lagi di tahun depan, sehingga juga akan membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitannya. Hal ini juga akan meningkatkan daya beli masyarakat. Trend ekonomi saat ini cukup membaik dan akan lebih baik lagi tahun depan," paparnya.

Terkait vaksin, Erick yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menuturkan tengah berupaya menghadirkan vaksin yang aman, bermutu dan terjangkau.

"Kami di Kementerian BUMN dan juga di KPCPEN berkomitmen untuk berperan aktif dalam menangani Covid-19. Kami semua tahu dan percaya bahwa nyawa manusia lebih tinggi nilainya dari apapun. Pemerintah saat ini berupaya menghadirkan vaksin yang aman, berkhasiat dan bermutu dengan harga terjangkau," terangnya.

"Kewaspadaan dan vaksinasi sebagai upaya nyata dan perjuangan bersama untuk melindungi diri, melindungi negeri dan mengakhiri pandemi, yang perlu didukung semua komponen bangsa. Nah, ayo terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah, in sya Allah upaya kita Lillah (karena Allah)," ujarnya.

(acd/zlf)